Thursday, September 15, 2016

Apa itu Otaku ?.Penjelasan singkat tentang OTAKU

Apa itu Otaku

Yoshhh...Salam Otaku!

Bagi kalian yang baru suka atau iseng mempelajari hal tentang Jepang, pasti sering mendengar kata Otaku, tapi apakah kalian tahu arti dari Otaku?.
Artikel kali ini admin akan membahas tentang arti kata Otaku yang merupakan kata yang sudah tidak asing bagi orang yang menyukai Anime (walau hanya orang yang update sih..... Hihi), pasti sudah bosan baca yah! Kita mulai saja.
Otaku atau (おたく/オタク) itu menurut Wikipedia berarti istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi. Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku.
Tapi kalau gak salah pengertian dalam versi Jepang-nya sih "orang yang susah untuk bersosialisasi karena pekerjaannya cuma mengurung diri didalam kamar sambil menonton Anime atau Manga"
Otaku secara garis besarnya bisa dibagi menjadi tiga golongan antara lain:
1. Otaku Anime atau Manga

Otaku Anime atau Manga ialah mereka yang suka mengumpulkan Manga dan CD atau DVD Anime dan kebanyakan dari mereka nama karakter (dalam bahasa Anime disebut Kara), nama dari kekuatan atau mantra dari karakter yang ada dalam Anime tersebut, atau bahkan percakapan dalam anime tersebut.
2. Otaku Cosplay

Arti dari cosplay sendiri adalah kostum yang dimainkan sesuai karakter Animasi mulai dari animasi Jepang hingga Amerika, dan orang yang memerankan disebut cosplayer. Tetapi cosplay disini hanya untuk orang yang memerankan animasi dari Jepang seperti tokoh didalam Game Jepang, Anime atau Manga.
3. Otaku Gamers

Otaku gamers berarti orang yang sangat menyukai games asli Jepang seperti games Sengoku Basara atau games bergenre JRPG, dan tentunya dirumah mereka terdapat banyak konsol games mulai dari PS Vita, PS 3, PS 4 atau laptop khusus untuk games yang memiliki Spec tinggi.
Load disqus comments

0 comments